Menanti Final AFF 2020, Indonesia Patut Waspada dengan 3 Pemain Thailand Ini!

unnamed 10

 

Berita sepakbola nasional terkini, Tim nasional Indonesia akan menantang tim kuat, Thailand, di final Piala AFF 2020. Laga unggulan Piala AFF 2020 akan dimainkan dalam dua tahap, pertama pada Rabu, 29 Desember 2021 dan final legkedua saat pergantian tahun alias Sabtu, 1 Januari 2022.

Timnas Indonesia masuk final setelah mengalahkan tuan rumah Singapura di semifinal dan tim Garuda secara keseluruhan menang 5-3 melawan Lions. Di sisi lain, Thailand meladeni juara bertahan Vietnam di babak semifinal. 

Tim Alexandre Polking lolos ke final dengan keunggulan keseluruhan 2-0 atas Vietnam. Sebelum pertandingan melawan Thailand, Timnas Indonesia harus lebih memperhatikan tiga pemain kunci dari tim Perang Gajah.

Timnas Indonesia akan bertemu Thailand di putaran final Piala AFF 2020, berikut tiga pemain yang harus diwaspadai.

 

Daftar Pemain Timnas Thailand yang Harus Diwaspadi Timnas Indonesia

Berikut tiga pemain Thailand yang patut diwaspadai timnas Indonesia:

  • Chanathip Songkrasin, Sang Kapten Timnas Thailand

Bakat Chanathip Songkrasin begitu istimewa sehingga ia mendapat julukan “Lionel Messi dari Thailand”. Chanathip Songkrasin adalah kapten Thailand di Piala AFF 2020.

Dia telah memainkan empat pertandingan hingga semifinal. Pemain berusia 28 tahun ini juga menjadi pahlawan yang membawa Thailand ke final dengan dua gol yang ia lempar ke gawang Vietnam. 

Meski memiliki fisik yang relatif kecil, pemain klub J.League Hokkaido Consadole Sapporo ini memiliki pandangan yang brilian dalam permainan. Chanathip juga merupakan penyerang motif yang tugasnya menyalurkan bola ke garis serang Thailand.

  • Teerasil Dangda, Striker Timnas Thailand

Striker timnas Thailand Teerasil Dangda punya banyak motivasi. Diakui, Teerasil Dangda resmi dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak Piala AFF/Piala Tiger sepanjang masa.

Dangda juga menjadi top skorer sementara Piala AFF 2020 sejauh ini dengan total empat gol. Striker klub BG Pathum United hanya absen di ajang Piala AFF 2020, yakni saat Thailand vs Singapura di laga pamungkas penyisihan grup, penyerang berusia 33 tahun itu bisa menjadi ancaman bagi pertahanan Indonesia. 

Dangda sudah lima kali membobol gawang tim Garuda dalam sejarah pertandingan Piala AFF 2020.

  • Manuel Tom Bihr, Bek Timnas Thailand

Bek tim nasional Thailand Manuel Tom Bihr (kiri) menghadapi pemain Vietnam di semifinal Piala AFF 2020. Bek tim nasional Thailand Manuel Tom Bihr (kiri) menghadapi pemain Vietnam di semifinal Piala AFF 2020. 

Pertahanan Thailand sangat ketat terbaik di turnamen Piala AFF 2020. Terlihat dari catatan mereka hanya kebobolan satu gol.

Salah satu kunci kekuatan lini pertahanan Thailand adalah bek keturunan Jerman, Manuel Tom Bihr. Manuel Bihr tak tergantikan dalam lima laga Thailand di Piala AFF 2020. 

Satu-satunya laga yang ia lewatkan adalah saat Thailand menang 2-0 melawan Singapura. Dengan tinggi 184cm, Manuel akan menjadi tembok kokoh yang akan menyulitkan timnas Indonesia mencetak gol. 

Manuel juga wakil kapten Thailand. Dia memimpin rekan satu timnya ketika Chanathip Songkrasin gagal mencetak gol pembuka melawan Timor Leste.

 

Penutup

Berita sepakbola Nasional terkini, itu dia 3 deretan nama pemain timnas Thailand yang wajib diwaspadai oleh para pemain timnas Indonesia. Terlebih, Thailand selama ajang Piala AFF 2020 memiliki pertahanan yang kuat dengan hanya satu kali kebobolan gol selama pertandingan.

Rabu, 29 Desember 2021, Indonesia akan bertemu dengan Thailand untuk menentukan pemenang Piala AFF 2020. Siapakah yang akan menjadi yang terkuat? Jangan lupa saksikan final AFF 2020!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top